Tiga Rekomendasi Menu Sahur Ala Jepang Yang Simple dan Praktis

Trending 1 month ago

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Sahur merupakan salah satu aktivitas nan dilakukan oleh orang muslim ketika bulan ramadan. Sahur dilakukan di pagi hari sebelum azan subuh, perihal tersebut membikin sebagian orang merasa malas untuk bangun dan memasak.

Sahur memegang peranan krusial dalam prosesi ibadah puasa. Karena selain termasuk kedalam sunnah, makan sahur bisa memberikan daya nan cukup kepada kita untuk bisa menjalankan aktivitas harian selama puasa.

Kebanyakan orang mau makan sahur tanpa kudu memasak nan memerlukan proses panjang. Menu praktis dan cepatlah solusinya!

Baca Juga: 5 Minuman nan Harus Dihindari saat Sahur dan Berbuka Puasa

Selain menghemat waktu, menu sahur nan praktis dapat mempermudah Anda dalam mennyajikan makanan. Kamu tidak perlu takut bakal imsak nan kian mendekat lantaran menu sahur nan simpel bakal membantu Anda mempersingkat waktu.

Dilansir dari Suara.com, berikut 3 menu sahur ala Jepang nan simpel dan praktis untuk mempermudah kamu.

1. Tamago Kake Gohan

Menu sahur satu ini unik untuk Anda nan suka telur mentah. Tamago Kake Gohan merupakan salah satu menu sarapan kesukaan orang Jepang. Cara membuatnya juga mudah, tidak sampai 3 menit, loh!

Tamago Kake Gohan dibuat hanya dengan 4 bahan, ialah nasi, telur, soy sauce, dan furicake. Caranya, siapkan nasi hangat di atas mangkuk. Lalu, tambahkan telur omega di atasnya. Pastikan telur tersebut bebas dari salmonella.

Baca Juga: Senandung Makan Sahur RGS, Sediakan Kuis Berhadiah Sahabat Udara

Setelah itu, tambahkan 2 sendok teh soy sauce dan taburkan furicake di atasnya. Aduk hingga tercampur rata dan hidangan siap disajikan.

2. Gyudon

Gyudon juga merupakan menu makanan Jepang nan simpel. Gyudon hanya memerlukan 4 bahan saja ialah bawang bombay, beef slice (daging sapi cincang), mirin, dan soy sauce. Cara memasaknyapun sangat mudah.

Pertama, tuangkan minyak wijen ke dalam wajan. Selanjutnya, masukkan bawang bombay nan sudah diiris dan tumis hingga layu.

Baca Juga:Tips Kuat Puasa Meski Tidak Sahur

Setelah itu, masukkan mirin secukupnya. Tambahkan juga soy sauce agar gyudon terasa lebih gurih. Terakhir, masukkan beef slice lampau kombinasi hingga bumbunya meresap. Gyudonpun siap disajikan dengan nasi hangat.

3. Curry

Menu makanan Jepang nan terkenal ini rupanya dapat dibuat dengan mudah, loh! Tidak hanya mudah, namun, rasanya juga sangat lezat.

Bahan nan dibutuhkan juga tidak susah dijumpai dan pasti ada di dalam lemari es kamu. Kamu hanya memerlukan 1 buah kentang, wortel, dan bawang bombay.

Potong ketiga bahan tersebut lampau tumis hingga layu. Masukkan air 400 ml dan tunggu hingga mendidih. Selanjutnya, masukkan curry block dan kaldu jamur sesuai selera. Aduk hingga tercampur rata. Sajikan dengan nasi putih hangat.

Itulah 3 menu masakan ala Jepang nan simpel dan cocok untuk Anda nan malas memasak. Selamat mencoba!

Claudia