Tekan Angka Kriminalitas, Polres Jepara Tingkatkan Patroli Sahur

Trending 1 month ago

JEPARA (SUARABARU.ID) – Patroli sahur nan digelar oleh jejeran Polres Jepara dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka menekan nomor kejahatan di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami

Kegiatan Patroli sahur kali ini dipimpin oleh Kasubbagkerma Bagops Polres Jepara AKP Harinto berbareng regu piket malam ini. Sasaran aktivitas patroli diantaranya Bank BRI Bulu, Pasar Jepara 2, Alun-Alun 1 Jepara, Jalan Pemuda Jepara, SPBU Kalitekuk dan Jalan Lingkar Mulyoharjo, Rabu (13/3/2024).

“Kami menggelar aktivitas rutin nan ditingkatkan (KRYD) dalam corak patroli sahur untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka menekan nomor kriminalitas, seperti perang sarung alias air, balap liar, pesta petasan dan knalpot nan tidak sesuai spesifikasi teknis (brong),” ujar Ipda Puji.

Menurutnya, biasanya nomor kejahatan meningkat selama bulan puasa hingga Lebaran lantaran seiring dengan meningkatkan kebutuhan masyarakat. Oleh lantaran itu, pihaknya mengantisipasi tindakan krminaliitas dan kejahatan itu dengan melakukan patroli sahur berbareng penduduk sekitar.

“Selain beroperasi menjaga keamanan, kami juga menyerap aspirasi dan menggali info dari masyarakat mengenai dengan bagian keamanaan dan ketertiban nan dikeluhkan penduduk sehingga kami bisa menindaklanjuti dengan cepat,” tuturnya.

Patroli keamanan, kata Ipda Puji, juga dilakukan oleh masing-masing kepolisian sektor (Polsek) mulai menjelang waktu berbuka puasa, tarawih hingga waktu imsak selama bulan puasa 1445 Hijriah. Sesuai pengarahan Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, semua personil polsek diwajibkan patroli sahur di wilayahnya masing-masing.

Hadepe