Safari Ramadan Dibuka dengan Lantunan Salawat Badar

Trending 1 month ago

PACITAN (SUARABARU.ID) – Safari Ramadan 1445/2024 Pemkab Pacitan, dibuka dengan lantunan Sholawat Badar oleh seluruh jamaah. Dengan lebih dulu diawali pembacaan Maulidurrosul, Mauidhoh Hasanah saat menjelang waktu berbuka puasa bersama.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, semalam, mengabarkan, Safari Ramadan dibuka resmi oleh Bupati Indrata Nur Bayu Aji di Desa Mendolo Lor, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan. Acara itu kemudian dirangkai dengan Shalat Maghrib berjamaah, juga Shalat Isya’ dan Shalat Tarawih bersama.

Acara nan berjalan di Masjid Baiturrohim, Dusun Krajan, Desa Mendolo Lor, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, ini dihadiri Kapolres Pacitan, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pacitan, pata Pimpinan Perangkat Daerah serta Ketua Tim Penggerak PKK.

Dalam sambutannya, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, tidak lupa menyatakan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Mendolo Lor, atas terselenggaranya Pemilu 2024 nan aman, lancar dan kondusif.

Menurut Bupati, perihal tersebut menjadi sesuatu nan sangat baik, dan menjadi bekal berbobot dalam membangun Pacitan menuju masyarakat sejahtera bahagia. “Matur suwun (terima kasih), tanpa support masyarakat tidak mungkin situasi ini bakal tercipta. Mudah-mudahan, situasi ini bisa kita pertahankan sampai selama-lamanya,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Mas Aji (panggilan berkawan Bupati Pacitan), menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu, support paket sembako kepada penduduk kurang beruntung. Juga memberikan support karpet dan Kitab Suci Al Quran kepada Masjid Baiturrohim.

Agenda Safari Ramadan 1445 H Pemerintah Kabupaten Pacitan, bakal dilaksanakan secara bergantian ke 12 kecamatan nan ada di Kabupaten Pacitan.
Bambang Pur