PT. PLN UP3 Semarang Gandeng IZI Dirikan Dapur Umum untuk Warga Terdampak Banjir di Semarang

Trending 1 month ago

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT PLN UP3 Semarang menggandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah menyerahkan support sembako untuk penduduk terdampak banjir, Jumat (15/3/2024).

Kali ini PT PLN UP3 Semarang dan IZI Jateng menyasar pada penduduk RT.04/RW. 03 Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari Kota Semarang nan terdampak banjir cukup parah.

Penyerahan support dilakukan di Masjid Nidaul Khoirot, Sawah Besar, Gayamsari nan juga dijadikan tempat pengungsian untuk penduduk terdampak.

Selain itu pihaknya juga mendirikan dapur umum di area tempat pengungsian.

Manajer PLN UP3 Semarang, Suparje menyampaikan, aktivitas ini merupakan corak kepedulian PT. PLN kepada penduduk terdampak banjir di Kota Semarang.

“Kami memilih di wilayah Sawah Besar ini lantaran banjir di sini cukup ekstrem, nan hingga saat ini air belum surut,” kata Suparje.

Ia berambisi support ini berfaedah untuk penduduk terdampak, dan menjadi keberkahan untuk semuanya.

Menurutnya, wilayah Sawah Besar Gayamsari banjirnya cukup luas, hingga tiga hari ini air tetap menggenang cukup tinggi.

Kedepan, pihaknya bakal berkoordinasi kembali untuk support selanjutnya.

Diketahui, ada sebanyak 50 orang penduduk RT.04/RW.03 nan berada di tempat pengungsian (masjid).

Sementara itu Kepala IZI Perwakilan Jateng, Djoko Adhi Saputro mengatakan, banjir nan terjadi pada awal ramadan ini, pihaknya mensuport beberapa program, salah satunya dapur umum di Sawah Besar nan bersinergi dengan PT. PLN UP3 Semarang.

“Satu posko lagi ada di wilayah nan cukup tinggi ialah di Genuksari. Sementara dua tempat itu kita fokuskan,” kata Djoko.

Selain dapur umum, IZI Jateng juga konsentrasi pada program pemberian makanan sigap saji untuk penduduk terdampak banjir.

“Kita bakal maksimalkan program tersebut untuk meringankan beban masyarakat,” tandasnya.

Ning S