PT PLN Indonesia Power UBP Semarang Bersama LAZ Annur Gerak Cepat Bantu Korban Banjir

Trending 1 month ago

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT PLN Indonesia Power UBP Semarang dan LAZ Annur menggandeng IZI Jawa Tengah mobilitas sigap memberikan support untuk korban terdampak banjir Kota Semarang.

Bantuan kali ini menyasar wilayah Gang 6 RT.06/RW.04 Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari Kota Semarang pada Kamis (14/3/2024).

Diketahui, curah hujan nan tinggi di Kota Semarang sejak Selasa (12/3/2024) hingga Rabu (13/3/2024) pagi mengakibatkan ratusan rumah di Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari terendam banjir hingga mencapai setinggi 50 cm.

Di Jalan Purwosari Raya, beberapa penduduk juga kesulitan mengendarai sepeda motor lantaran tingginya genangan. Ada nan mogok, apalagi tak sedikit nan melewati rel kereta api sebagai akses.

Melihat situasi seperti ini, CSR dan LAZ Annur PT PLN Indonesia Power UBP Semarang bergerak sigap membantu penduduk dengan menyalurkan support berupa 128 paket Ifthor takjil dan kebutuhan sembako, ialah beras 75 kg, mie instan 5 dus, minyak goreng 10 liter, telur 5 kg dan air mineral 3 dus.

Sutarto, Ketua LAZ Annur PT PLN Indonesia Power UBP Semarang menyampaikan, aktivitas ini bagian dari pengedaran amal karyawan. “Alhamdulillah bisa kami salurkan langsung ke letak banjir amal dari tenaga kerja PT PLN Indonesia Power UBP Semarang,” ujarnya.

Ia berambisi support ini berfaedah bagi penduduk Kelurahan Tambakrejo, khususnya penduduk RW.04 nan sedang terkena musibah banjir. “Semoga banjir segera surut dan penduduk bisa beragama kembali dengan khusuk di bulan ramadan ini,” kata Sutarto.

Sementara itu Ketua RT.06/RW.04 Kelurahan Tambakrejo Kecamatan Gayamsari, Hidayat menyampaikan terimakasih kepada LAZ Annur PT Indonesia Power UBP Semarang dan PT PLN Indonesia Power UBP Semarang nan sudah memberikan support kepada warganya. “Harapan kami banjir segera surut, sehingga penduduk kami bisa segera beraktivitas kembali,” ucapnya.

Ning S

Ning S