Pohon Jati Tumbang Menutup Jalan Pantura Batang

Trending 1 month ago

BATANG (SUARABARU.ID) – Hujan lebat dan angin kencang dalam beberapa hari terakhir di Kabupaten Batang, menyebabkan pohon jati milik Perhutani tumbang dan melintang di Jalur Pantura, masuk wilayah Desa Penundan, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.20 WIB nan mengakibatkan pohon jati menutup akses jalan pantura lantaran posisi nan melintang. “Iya, hari ini memang terjadi pohon tumbang disebabkan cuaca ekstrem dengan hujan lebat disertai angin kencang telah menyebabkan pohon tumbang nan menghalangi jalur pantura,” kata Kepala BPBD Batang Ulul Azmi saat ditemui di kantornya, Rabu (13/3/2024).

Dampak pohon tumbang adalah lampau lintas dari arah timur dan barat mengalami kemacetan nan lumayan sekitar 1 kilometer. Ia menyebutkan, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Pihaknya hanya mengupayakan untuk mengatasi situasi dengan bekerjasama agar sigap ditangani.

“Pohon nan melintang dievakuasi untuk dipotong dan dibersihkan serta perbaikan kabel listrik nan tertimpa juga diperbaiki. Tim pun terlibat dalam penanganan kemacetan dengan mengurainya lampau mengalihkan arus lampau lintas,” terangnya.

Kondisi sekarang sudah teratasi berkah kerja keras semua tim nan terlibat ialah Perhutani Kendal, Polsek Limpung, PLN Gringsing dan BPBD Batang. “Dengan adanya kejadian ini dan tetap berlangsungnya cuaca ektrem di Kabupaten Batang minta tetap waspada kepada masyarakat agar kejadian serupa tidak terjadi kembali,” ujar dia.

Nur Muktiadi