Pemkab Pacitan Menggelar Gerakan Pangan Murah

Trending 1 month ago

PACITAN (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan, melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, menggelar aktivitas pangan murah. Kegiatan ini, dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, aktivitas pangan murah dilaksanakan Jumat (15/3) di laman Gedung Gasibu Swadaya. Tujuannya, untuk membantu memenuhi ketercukupan bahan pangan pokok masyarakat dengan nilai terjangkau.

Karena jenis komoditas pangan nan dijajakanan, harganya dipatok lebih murah dari pasaran. Ini menjadi daya tarik masyarakat nan beramai-ramai datang untuk membeli.

Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan, Heru Wiwoho, langsung melakukan pemantauan. Ini dilakukan berbareng Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Eni Setyowati, serta perwakilan dari dinas dan lembaga terkait.

Komoditas kebutuhan pokok nan dijajakan dengan nilai murah tersebut, meliputi beras bungkusan 5 kg dijual dengan nilai Rp 51 ribu, gula pasir Rp 16 ribu per Kg, minyak goreng Rp 17 ribu per liter. Juga dijajakan kebutuhan pokok lain, seperti tepung, bawang merah, bawang putih dan telur. nan semua harganya relatif lebih murah dibandingkan dengan nan dijual di toko, warung mapun pasar.
Bambang Pur