Libur Nyepi dan Cuti Bersama, Konsumsi Pertamax Melonjak

Trending 1 month ago

TEGAL (SUARABARU.ID) – Momentum libur panjang di pada 9 hingga 12 Maret 2024 lalu, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah mencatat kenaikan konsumsi BBM di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), hingga 10 persen untuk BBM Produk Pertamax.

Pjs Area Manager Com, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Marthia Mulia Asri melalui keterangan tertulis, Rabu (23/3/2024), mengungkapkan bahwa realisasi tertinggi berada di Kabupaten Batang, ialah naik sebesar 56 persen disusul Kota Pekalongan dengan kenaikan 39 persen. Untuk Kota Salatiga naik 26 persen.

Peningkatan tertinggi terjadi pada 9 Maret 2024 dengan total volume Pertamax naik hingga 10 persen, seluruh nomor tersebut dibandingkan dengan rerata harian Februari 2024.

Kenaikan konsumsi saat libur panjang terjadi juga pada produk LPG BrightGas. Penjualan BrightGas selama periode 9 hingga 12 Maret 2024 naik hingga 11 persen dibandingkan rerata harian di periode Februari.

Marthia menambahkan bahwa kota di Jawa Tengah nan mengalami kenaikan konsumsi LPG BrightGas tertinggi adalah Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Blora dan Boyolali sementara untuk di DIY adalah Kabupaten Kulon Progo, Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul.

Guna memastikan jasa tetap optimal di saat libur lebaran nanti, Pertamina bakal membikin satuan tugas alias Satgas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2024 di akhir Maret alias sekitar 2 minggu sebelum Lebaran.

“Stok di SPBU dapat kami pantau secara realtime melalui sistem Command Center kami, dan kami terus memastikan para visitor dan masyarakat nan sedang berpiknik dapat terlayani dengan baik,” pungkas Marthia.

Sutrisno