Laga PSIS vs Persis Digelar di Stadion Batakan Balikpapan

Trending 1 month ago

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pertandingan pekan ke-29 BRI Liga 1 musim 2023/2024, antara PSIS (Semarang) menghadapi Persis (Solo), dipastikan bakal digelar di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Minggu (17/3/2024) lusa.

Kepastian ini didapat, setelah Panitia Pelaksana (Panpel) PSIS, mendapat rekomendasi dari pengelola stadion, ialah Pemerintah Kota Balikpapan, dan pihak kepolisian setempat. Laga antara kedua tim dijadwalkan bakal dilaksanakan tanpa penonton, dan kick off pada pukul 20.30 WIB.

”Alhamdulillah, setelah melalui beragam tahapan. Pertandingan antara PSIS menghadapi Persis ada titik temu. Laga kedua tim ini bakal digelar di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, dengan tanpa penonton. Mohon doanya agar pertandingan dapat melangkah dengan lancar,” ujar Ketua Panpel PSIS, Agung Buwono, dalam keterangannya di Semarang, Kamis (14/3/2024).

BACA JUGA: Polda Jateng Terjunkan Personel Ditsamapta, Bantu Warga Terdampak Banjir di Pekalongan

Sebelumnya dikabarkan, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, sudah menanggapi surat dari Persis, mengenai tempat pertandingan laga melawan PSIS. Dalam surat tanggapannya Nomor: 358/LIB-COR/III/2024 disebutkan, PT LIB terus memonitor perkembangannya.

Awalnya laga kedua tim bakal digelar di Stadion Sultan Agung (Bantul), Manahan (Solo), M Soebroto (Magelang), Gelora Bangkalan (Madura), alias di Brawijaya (Kediri). Karena mendapat kesulitan perizinan, LIB pun turut membantu Panpel PSIS.

”Karena dalam kondisi darurat dan waktu nan sangat terbatas, serta memperhatikan slot agenda nan ada, termasuk kesempatan memperoleh rekomendasi pertandingan, maka kami menetapkan pertandingan PSIS musuh Persis ditunda ke tanggal 17 Maret 2024,” kata Ferry dalam surat itu, seraya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini.

Riyan