Karya Bakti Memugar Rutilahu Milik Warga Tidak Mampu

Trending 1 month ago

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Danramil-11/Manyaran Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Arh) Hadi Santoso, memimpin karya hormat memugar Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik penduduk tidak mampu. Karya hormat gotong royong ini, dilaksanakan dengan melibatkan Perangkat Kelurahah berbareng penduduk masyarakat.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, karya hormat gotong royong ini dikemas dalam aktivitas Bedah Rumah. Yakni memugar rumah milik Janda Ny Sudarmi yang berada di Lingkungan Ngembes, Kelurahan Punduhsari, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.

Danramil Kapten (Arh) Hadi Santoso, menyatakan, sebagai personil TNI kudu senantiasa siap membantu masyarakat. Ini menjadi bagian tugas pokok TNI melakukan Operasi Militer selain perang. Salah satunya, turut serta membantu pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Termasuk melakukan pemugaran Ritilahu milik penduduk tidak mampu, sebagai bagian dalam ikut serta mengatasi kesulitan rakyat.

Melalui karya hormat Bedah Rutilahu tersebut, tujuannya untuk membantu penduduk tidak mampu. Juga sebagai upaya mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, dalam upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Ny Sudarmi, menyatakan terima kasih kepada jejeran TNI dan semua pihak, nan telah peduli melakukan pemugaran rumahnya. Selama ini, Ny Sudarmi, cemas bakal kondisi rumah nan dihuninya nan makin rentan dan terancam roboh.

Tapi apa daya itu dia biarkan, lantaran tidak mempunyai daya dan biaya untuk memperbaikinya. Karena itu, Ny Sudarmi menyampaikan ucapan terima kasih, ketika jejeran TNI dari Koramil-11 Manyaran peduli untuk tampil memprakarsai pemugaran rumahnya, melalui karya hormat bedah rumah.
Bambang Pur