Jepara Dilanda Banjir, Kapolres Kerahkan Personil Bantiu Warga Terdampak

Trending 1 month ago

JEPARA (SUARABARU.ID) – Curah hujan dengan intensitas tingga dalam sepekan terakhir membikin sejumlah wilayah di Kabupaten Jepara tergenang banjir Sabtu (9/3) lalu. Banjir terjadi di Desa Sowan Kidul, dan Desa Batu Kali. Bahkan air mulai menggenang di perumahan penduduk dengan ketinggian 30 – 60 Cm

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengungkapkan Polres telah menerjunkan anggotanya untuk melakukan pemindahan terhadap penduduk nan terjebak di rumah mereka saat banjir. Evakuasi menggunakan perahu karet. “Kita terjunkan personil Polres Jepara untuk membantu Tim SAR dalam memberikan pertolongan dan pemindahan kepada masyarakat nan terdampak banjir,” ujarnya.

Selain itu, guna membantu mencukupi kebutuhan makanan, Polwan Polres Jepara turut dikerahkan untuk membantu pada posko musibah alam dan dapur umum. Polwan-polwan tersebut membantu memasak hingga membagikan makanan kepada masyarakat nan mengungsi.

Dalam penanganan musibah alam banjir ini, pihaknya mengerahkan seluruh sumber daya nan dimiliki. “Tidak hanya pemindahan penduduk tetapi juga penyiapan personil pada posko pengungsian maupun dapur umum. Kita upayakan semua kebutuhan penunjang bagi para penduduk terdampak bisa terpenuhi. Oleh karena itu, kita libatkan juga personel Polwan untuk membantu,” pungkasnya.

Hadepe