Jaga Kondusivitas Bulan Ramadan, Polresta Magelang Razia Tempat Kos

Trending 1 month ago

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Polresta Magelang melakukan beragam aktivitas dalam rangka menjaga kondusivitas kamtibmas, selama bulan Ramadan. Razia pasangan tidak resmi pun dilakukan, dipimpin Kabag Ops Kompol Eko Mardiyanto, hari ini Jumat (15/3/2024).

Sebelum aktivitas razia, didahului apel nan diikuti para Kasat Polresta Magelang, Kasi Dal Ops Satpol PP Kabupaten Magelang, para Perwira Polresta Magelang, personel Polresta Magelang dan personil Satpol PP.

Kapolresta Kombes Pol Mustofa, melalui Kabag Ops Kompol Eko Mardiyanto, mengatakan, aktivitas tersebut guna menjaga kondusifitas selama bulan Ramadan. “Kegiatan ini juga merupakan upaya kita dalam mengedukasi masyarakat, mengenai dengan masalah hukum. Khususnya mengenai undang-undang nan mengatur pernikahan, sehingga sasarannya pasangan tidak resmi nan tinggal di kos,” kata Kompol Eko Mardiyanto.

Menurutnya, sejumlah tempat kos di wilayah norma Polresta Magelang diduga disalahgunakan untuk tinggal sejumlah pasangan tidak resmi. Maka perlu diedukasi agar tidak melakukan perihal seperti itu.

Adapun personel nan melaksanakan razia sebanyak 27 personil Polresta Magelang dan sembilan personel Satpol PP Kabupaten Magelang. Sasarannya sejumlah tempat kos di wilayah Salakan, Kecamatan Mertoyudan.

Kabag Ops menuturkan, hasil razia, petugas mendapati dua pasangan nikah siri dan sembilan pasangan dengan status tidak menikah.

“Kepada mereka kami lakukan pendataan. Juga kami lakukan tindakan pembinaan dari personil Sat Binmas dan membikin pernyataan tertulis,” pungkas Kompol Eko Mardiyanto.

Eko Priyono