Gerakan Bulan Sedekah Baznas Jepara Kembali Diluncurkan

Trending 1 month ago

JEPARA(SUARABARU.ID)- Penjabat Bupati Jepara H.Edy Supriyanta menyampaikan aspresiasi dan terima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Jepara nan telah meluncurkan program Gerakan Bulan Sedekah (GBS) selama tiga bulan mulai tanggal 25 Maret sampai dengan 31 Mei 2024.

Hal tersebut diungkapkan saat peluncuran GBS di Gedung Shima Kompleks Setda Jepara pada Rabu (13/3/2024).

Edy Supriyanta juga menginstruksikan kepada seluruh Camat untuk menjadi koordinator bagi desa/kelurahan dan untuk Lurah/Petinggi dapat menginstruksikan kepada Ketua RT untuk menghimpun hasil GBS ini.
“Ayo kita bareng-bareng untuk mendukung GBS ini nan dimulai pada tanggal 25 Maret sampai tiga bulan ke depan,” ujar Pj. Bupati Jepara.

blankKepala Disdikpora Ali Hidayat saat serahkan bantuan

Pj. Bupati Jepara juga berambisi setiap desa/kelurahan dapat menyalurkan minimal 1.000 kupon kepada masyarakat dengan nilai Rp10.000 alias kelipatan dengan sesuai keahlian masing-masing.

Ketua BAZNAS Kabupaten Jepara Sholih mengatakan aktivitas ini merupakan upaya memberikan wadah kepada masyarakat untuk memberikan infak terlebih ini momentum nan bertepatan dengan bulan Ramadan.

Selain itu, aktivitas ini untuk membantu masyarakat nan tetap kekurangan. Sholih juga menegaskan aktivitas GBS ini sifatnya sukarela bagi nan bisa dan mau bersedekah.

“Hasil GBS ini seluruhnya bakal dibagikan UPZ (Unit Pengumpul Zakat-red) desa untuk ditasarufkan kepada warganya nan fakir miskin,” kata Sholih

Selain peluncuran GBS, juga dilaksanakan penyerahan support kepada siswa family tidak mampu, siswa berkebutuhan khusus, dan penyaluran amal produktif kepada sejumlah tenaga honorer oleh BAZNAS Jepara.

Hadepe