Gerak Sigap Tanggap PT Pertamina Patra Niaga Salurkan Bantuan Banjir Kota Semarang

Trending 1 month ago

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Curah hujan disertai dengan angin kencang nan terus berjalan mulai dari hari Sabtu (9/3) hingga hari Rabu (13/3/2024) mengakibatkan banjir pada wilayah Kota Semarang dan sekitarnya.

Merespon situasi tersebut, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (RJBT) mobilitas sigap untuk memberikan support nan diserahkan langsung ke posko utama di Balai Kota Semarang.

Pejabat sementara (Pjs) Area Manager Communication, Relations, & CSR Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Marthia Mulia Asri, menyampaikan support tersebut merupakan komitmen kepedulian dan tanggap musibah dari Pertamina.

“Informasi nan kami dapat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kami menyerahkan support ke pusat posko logistik dan dapur umum di Balai Kota Semarang, nan nantinya bantuan-bantuan tersebut bakal didistribusikan Pemerintah Kota Semarang dan BPBD Kota Semarang ke posko-posko nan tersebar di wilayah nan terdampak banjir,” pungkasnya.

Hasil dari koordinasi Pertamina dengan BPBD, permintaan support nan diharapkan merupakan makanan siap saji.

“Kami memberikan support berupa mi instan, biskuit, air mineral, dan Bright Gas untuk memudahkan sebagian besar masyarakat nan sedang menjalankan ibadah puasa,” jelas Marthia.

“Melalui penyaluran support ini, besar angan kami kehadiran PT Pertamina Patra Niaga dapat menjadi kekuatan untuk masyarakat dapat bangkit dalam memulihkan dan menghadapi musibah nan sedang terjadi,” minta Marthia.

Penerima support di tempat, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang, Endang Sarwiningsih, menyampaikan rasa syukurnya atas sigap tanggap nan dilakukan oleh PT Pertamina Patra Niaga atas musibah nan sedang terjadi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina Patra Niaga RJBT nan telah memberikan support siap saji dan Bright Gas kepada masyarakat nan terdampak musibah banjir. Bantuan ini kami terima dan bakal kami salurkan kepada posko-posko support nan telah tersebar dengan pencatatan nan terstruktur atas proses keberlangsungan masuk dan keluarnya support nan disalurkan”, tutup Endang.

Hery Priyono